Berbagi Tips Komputer, Blogger, Dan Android

Beberapa Fakta Unik Tentang Android

Beberapa Fakta Unik Tentang Android
Beberapa Fakta Unik Tentang Android

1. Android Sering Dianggap Merk Handphone
Ini adalah fakta yang paling konyol, dimana Android sebagai OS handphone disalah pahamkan menjadi merek handphone, wah wah sungguh konyol sekali. Misalkan ada sebuah percakapan di toko ponsel.

“Om, saya mau beli hp android dong!”
“Mau yang merk apa mbak?”
“Merk Android”
Wah, gimana nih, mungkin masih banyak yang mengira bahwa android adalah merk handphone, padahal android adalah OS sebuah handphone.

2.Google Bukan Pembuat Android
Mungkin orang awam menganggap bahwa google lah yang menciptakan Android, padahal itu salah kaprah, sebenarnya google membeli Android pada tahun 2005, google yang mempopulerkan dan mengembangkanya hingga saat ini. Lalu siapakah penemu Android? Penemunya adalah sekumpulan anak muda yang bernama Andy Rubin, Nich Miner, Chris White dan Nick Sears.
Pada awalnya mereka ingin membuat sebuah sistem operasi untuk kamera digital, tetapi karena mereka menilai bahwa masyarakat lebih memilih smartphone maka mereka beralih membuat sistem operasi smartphone dengan memabnfaatkan kernel linux sebagai basis sistem operasi untuk android.

3.Android Merupakan Sistem Operasi Yang Terbuka Dan Gratis
Android merupakan sistem operasi yang terbuka dan gratis, oleh karena itu kita bisa berkreasi dan mengembangkan aplikasi untuk Android dengan gratis tanpa biaya sepeserpun, oleh karena itu Android sangat digemari oleh seluruh umat di dunia.

4. Android Menggunakan Nama Makanan Untuk Produk Mereka
Ini merupakan hal unik dari Android, jika biasanya produk produk menggunakan nama seseorang atau perusaaha, ini malah memakai nama makanan, mulai dari ice cream sandwich, jelly bean, kitkat sampai lollipop, nama itu merupakan nama yang diapkai oleh android untuk produk mereka, dan semua nama itu adalah nama makanan.

5.  Android Merupakan Sistem Operasi Mobile Terpopuler

Hingga tahun 2014 Android masih menjadi andalan sistem operasi ponsel dari penjuru dunia, merajai sistem operasi smartphone di dunia. Android juga berhasil menumbangkan pesaing terberatnya yaitu IOS dan Symbian. Dan hingga saat ini ada lebih dari 100.000 developer peroarangan yang ada di dunia.

Sekian Artikel Mengenai Beberapa Fakta Unik Tentang Android.. Terima Kasih
Tag : Android
5 Komentar untuk "Beberapa Fakta Unik Tentang Android"

itu sangat betul mas, androit itu memang unik, nama aja enggak pernah buat sendiri selalu di copas nama makanan produk lain hha...

untuk yang nomer satu.. mungkin yang mengira android itu merk smartphone gaptek.. masak android aja gak tahu :v

Iya.. Nama sistemnya dari makanan yah :D

Back To Top