Berbagi Tips Komputer, Blogger, Dan Android

Facebook Lite Sudah Dapat Di Unduh

Facebook Lite Sudah Dapat Di Unduh - Resmi diperkenalkan pada awal 2015,aplikasi  Facebook Lite akhirnya diluncurkan di Indonesia. Mulai Kamis (25/6/2015), aplikasi yang ditargetkan untuk device Android low-end itu telah terdapat dengan cara gratis di Google Play Store Indonesia.


Tim Facebook Lite mengklaim telah mentampilan aplikasi yang sangat ringan jadi ia sangat tepat dipakai di perangkat Android low-end sekalipun.
Lebih lanjut, Shankar menyebutkan bahwa perangkat Android low-end sebetulnya terbukti bisa dipakai untuk membuka aplikasi Facebook original. 

Tetapi, dengan begitu tak sedikit fitur yang dipasangkan, aplikasi  original bisa sangat membebani sistem. Oleh sebab itu, pemakai Android low-end yang ingin masih mengakses Facebook dengan cara enjoy disarankan untuk menggunakan versi Lite-nya.

Facebook Lite juga meperbuat beberapa macam kompresi, khususnya di segi gambar, supaya bandwidth internet yang dipakai tak terlalu tak sedikit.

Selain itu, Facebook Lite hadir dengan memori instalasi yang sangat kecil, hanya kurang lebih 430 KB, membikinnya tak membebani kapasitas penyimpanan.

Meski hadir lebih ringan dan lebih kecil dari versi original, Shankar menyebutkan bahwa pemakai Facebook Lite bakal memperoleh pengalaman yang tak jauh tak sama. Manfaat-manfaat dasar Facebook, semacam unggah status, gambar, memberbagi komentar, dan memberikan tautan kabar.

Hanya saja, sekarang aplikasi  Facebook Lite belum bisa dipakai untuk memutar video.
Video bisa membebani aplikasi  dan juga menyedot internet dengan lumayan besar. Oleh sebab itu, kita belum merilis fitur tersebut
Facebook Lite adalah versi penyederhanaan dari website mobile Facebook yang sempat dipakai pada tahun 2009-2010 lalu. 

Tetapi Facebook meningkatkankan beberapa manfaat modern, semacam push notification dan integrasi aplikasi  dengan kamera di handphone supaya pengalaman yang didapat pemakai menyerupai aplikasi Facebook di device premium.

Saat ini, Facebook Lite terbukti baru terdapat di Android saja. Bakal tetapi, tak menutup kemungkinan, aplikasi  tersebut bakal hadir jua di platform lain.

Tag : Facebook
0 Komentar untuk "Facebook Lite Sudah Dapat Di Unduh"

Back To Top