Berbagi Tips Komputer, Blogger, Dan Android

Windows 10 Mempunyai 2 Browser Bawaan

Windows 10 Mempunyai 2 Browser Bawaan
Windows 10 Mempunyai 2 Browser Bawaan ~ Sudah lama dikabarkan bahwa Microsoft bakal mempensiunkan aplikasi browser-nya, Internet Explorer. Namun, belum pernah ada konfirmasi yang jelas ihwal kebenaran isu tersebut.

Menjelang perilisan sistem operasi Windows 10 pertengahan tahun ini, Kepala Marketing Microsoft Chris Capossela pun meluruskan isu yang beredar tentang Internet Explorer. Katanya, saat ini Microsoft sedang menggodok aplikasi browser yang baru.

Baca Juga :

"Kami sedang mengkaji merek baru untuk layanan browser. Tentu dengan nama baru. Browser baru ini bakal tersemat dalam Windows 10," kata Capossela, sebagaimana dilaporkan TheVerge dan dihimpun KompasTekno, Rabu (18/3/2015).

Namun, Capossela mengelak anggapan bahwa Internet Explorer bakal benar-benar ditiadakan. "Kami akan tetap melanjutkan Internet Explorer, namun kami juga bakal punya browser baru," ia menegaskan. Katanya, Internet Explorer tetap bisa diakses di Windows 10. Tapi, yang menjadi aplikasi browser prima adalah browser baru yang sedang digodok.

Artinya, ke depannya Microsoft bakal punya dua browser sekaligus. Tak jelas apa perbedaan dan maksud dari pengadaan dua browser ini. Yang jelas, Microsoft hingga sekarang belum memilih nama yang pasti untuk bakal browser barunya tersebut.

"Nama kode untuk proyek browser yang baru adalah 'Project Spartan'. Tapi kami harus segera memberinya nama," kata Capossela. Saat ini, tim Microsoft masih terus melakukan survei marketing dalam memilih nama yang paling pas dan bisa diterima khalayak.

Seperti diketahui, Microsoft telah mencoba memulihkan citra negatif Internet Explorer selama beberapa tahun, namun tak berhasil. Browser tersebut bisa dikatakan ketinggalan jauh dari kompetitornya, Chrome dan Firefox.

Pasalnya, setelah menelurkan Internet Explorer 6 pada 2001 silam, isu kelemahan keamanan dan kurangnya dukungan terhadap standar browser modern terus menggerogoti. Majalah komputer PC World bahkan menjuluki Internet Explorer 6 sebagai "software paling tidak aman di planet ini".

Barangkali, kegagalan ini pula yang mendorong pimpinan Internet Explorer Dean Hachamovitch hengkang dari unit bisnis tersebut. Selama 10 tahun memimpin Internet Explorer, mungkin Hachamovitch lelah.

"Siap menikmati pandangan baru dalam dunia teknologi dan kehidupan sehari-hari," begitu katanya saat meninggalkan divisi Internet Explorer.

Tags: ,windows 10 , windows 10 free ,Project Spartan, Internet Explorer, Microsoft Windows 10
Sourve : tekno.kompas.com
Tag : Komputer
9 Komentar untuk "Windows 10 Mempunyai 2 Browser Bawaan"

windows 8 aja belom ngerti apalagi windows 10 :v

windows 8 masih versi beta ya bro ?

wehhh... 10 udah rilis yang resmi yee.. o.o
siap-siap ganti nihh :D
mantep pak

haha laptop saya aja masih windows 7 kok gan, ane belum tau apa apa kalau soal windows 10 , ya semoga bisa nambah wawasan deh bagi saya

Sama.. Tapi Spek ane terlalu rendah -_-

Seep dah mas.. Saya Juga masih Pake Windows 7

ooh jadi sekarang windows 10 browsernya di ganti dengan nama baru ya, trus kira-kira bulan apa louncing win 10nya gan? katanya jg sih untuk win 10 gratis ya?

baru tau ane mas, soalnya masih menggunakan windows 7 :)

Back To Top