Berbagi Tips Komputer, Blogger, Dan Android

Google Khawatir AS Meretas Komputer di Seluruh Dunia

Google Khawatir AS Meretas Komputer di Seluruh Dunia
Google Khawatir AS Meretas Komputer di Seluruh Dunia - Google tengah khawatir kepada pemerintah Amerika Serikat. Sebab, saat ini, pemerintah negara adidaya itu sedang mengusulkan aturan hukum kewenangan peretasan pada komputer di negara tersebut.

Bila aturan hukumnya sudah terbentuk, pemerintah Amerika Serikat mempunyai keleluasaan untuk meretas, bila mendapatkan surat perintah.

Dilansir Business Insider, Jumat 20 Februari 2015, Google secara terbuka menyatakan oposisi terhadap pemerintah Amerika Serikat mengenai rancangan undang-undang baru itu, dengan melayangkan surat tertulis yang mereka publikasikan di blog perusahaan.

Surat yang terdiri dari 14 halaman ini, Google khawatir apabila nantinya sudah disahkan, pemerintah akan memperluasnya untuk di seluruh dunia. Artinya, Amerika Serikat dapat meretas komputer di seluruh negara tanpa dikenai hukuman.

"Perubahan yang diusulkan kemungkinan akan berakhir digunakan oleh pemerintah Amerika Serikat, untuk secara langsung meretas di seluruh dunia," tulis Google.

Bahkan, tak mungkin, kalau pemerintah negeri Paman Sam ini dapat mengambil data dengan mudah tanpa harus berbelit dengan aturan di negara yang akan diincarnya mengenai peretasan.

"Pemerintah Amerika Serikat dapat langsung mengakses dan mengambil data (seluruh dunia) hanya dari komputer dan perangkat di Amerika Serikat," ujar Google.
Tag : Google, Internet
3 Komentar untuk "Google Khawatir AS Meretas Komputer di Seluruh Dunia"

Nice post gan, pengetahuan baru :)

wah kalau memang benar bisa bahaya tuh ya gan.

Back To Top