Berbagi Tips Komputer, Blogger, Dan Android

Menghapus File Yang Tidak Bisa diHapus

Menghapus File Yang Tidak Bisa diHapus - Selamat malam sobat, Dalam postingan kali ini saya akan sedikit berbagi tips mengenai tentang bagaimana cara menghapus suatu file atau folder yang tidak dapat dihapus secara manual atau tanpa menggunakan bantuan aplikasi.

Menghapus File Yang Tidak Bisa diHapus

Kali ini saya akan mencoba menghapus suatu file yang membandel karena tidak mau dihapus tersebut dengan menambahkan suatu permission "modify" pada user computer anda yang akan menghapus file atau folder tadi. Baiklah agar tidak membuat anda sabar, langsung saja akan kita bahas artikel ini tentang bagaimana cara menghapus suatu file atau folder yang tidak bisa dihapus ini sebagai berikut.

Kadang kadang ketika kita hendak menghapus suatu file atau folder, kadang anda mendapatkan pesan error seperti dibawah:

Pesan seperti gambar diatas tiba tiba muncul biasanya karena user pada komputer yang sedang kita pakai tidak mempunyai izin atau  permission untuk mendelete atau menghapus file tersebut dari computer kita.
Dalam contoh ini saya akan login ke computer saya dengan menggunakan username: Admin.

Untuk dapat menghapus atau mendelete suatu file atau folder tersebut, maka ikutilah langkah-langkah berikut untuk menambahkan suatu permission modify pada user Admin yang saya gunakan tersebut.

1. Klik kanan pada file atau folder yang akan kita hapus.
2. Lalu klik menu Sharing and Security atau klik Properties pada file atau folder tadi.
3. Klik menu tab security. Lalu erhatikan pada kolom Group or Usenames, user yang saya pakai (Admin) bahkan belum terdapat di tab Group Or Usernames tadi.
 Menghapus File Yang Tidak Bisa diHapus
4. Untuk menambah usernames, tinggal klik saja Add
5. di kolom Enter the object names to select ketikan saja “Admin” tanpa tanda kutip, lalu klik OK
 Menghapus File Yang Tidak Bisa diHapus
6. Setelah anda menambahkan user Admin, berikan suatu permission (hak akses) untuk dapat merubah suatu file atau folder tadi, dengan cara mencentang pada pilihan Modify, lalu klik OK
 Menghapus File Yang Tidak Bisa diHapus
7. Setelah itu barulah, anda bisa hapus  file atau folder yang tidak bisa dihapus tadi.
8. Biasanya sih dengan melakukan cara tersebut file atau folder yang tidak bisa dihapus atau mrmbandel tersebut dapat kita hapus dengan satu klik hehehe.

Cara Menghapus File Atau Folder Menggunakan Filexile

Ada tambahan nih buat temen-temen, untuk menghapus suatu file atau folder yang tidak bisa dihapus secara manual atau normal, atau menghapus file yang terkunci atau terlocked, kita bisa menggunakan bantuan sebuah aplikasi yang bernama FilExile.
 Menghapus File Yang Tidak Bisa diHapus
Nah caranya gampang banget, tinggal klik browser dan cari file atau folder yang tidak bisa dihapus, setelah itu klik delete.

Sampai disini artikel saya, semoga bsia membantu anda.

3 Komentar untuk "Menghapus File Yang Tidak Bisa diHapus"

Ini sering saya alami mas, pas saya hapus eh gak bisa... ya sudah saya biarkan saja... eh, ternyata ada caranya ya... terimakasih mas

waw mantap..! ane tunggu kunjungan balik ente yah,,! hhehehehe

Pasti Mantap donk mas Andika :)
Meluncur !!

Back To Top