Berbagi Tips Komputer, Blogger, Dan Android

Google Page Rank Sudah Tidak Berfungsi

Google Page Rank Sudah Tidak Berfungsi - Apakah anda masih mengandalkan google page rank sebagai acuan nilai kualitas blog anda dimata google? Jika memang anda masih menggunakanya, mungkin adna harus segera berhenti melakukan hal itu, kenapa? Karena Google page rank sudah tidak berfungsi atau sudah mati.

Google Page Rank Sudah Tidak Berfungsi


Sebenarnya isu itu sudah lama, mungkin pada bulan oktober 2013, namun isu itu terpatahkan oleh google, karena google melakukan update page rank pada bulan desember 2013, mungkin sudah lama ya, sekitar 2 tahun yang lalu, tapi saya disini menjelaskan buat kalian yang masih mengandalkan page rank sebagai acuan, karena page rank sudah tidak update, jadi tinggalkan saja kebiasaan itu.

Dan hingga saat ini pun google page rank masih belum update, wah gimana jadinya ya?
Pihak google juga menyebutkan mungkin saja google page rank tidak akan update lagi untuk masa mendatang.

Jika benar-benar mati, maka penggantinya apa?

Mungkin ini pertanyaan yang muncul di pikiran para blogger ketika mendengar kabar bahwa google page rank sudah tidak update, lalu penggantinya apa?

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa selama ini google page rank digunakan sebagai acuan atau alat ukur seberapa tamvan blog atau website kita, lalu jika sudah mati, apa yang akan menggantikanya?

Semakin tinggi page rank kita maka semakin tamvan juga blog kita dimata google, namun jika sudah mati, apakah ini masih berfungsi? Mungkin sudah tidak relevan lagi atau sudah tidak pantas lagi, lalu apa penggantinya?

Mungkin jawabanya adalah Backlink
Kenapa?

Karena backlink merupakan faktor yang digunakan untuk meranking blog kita dimata google.
Namun kita tidak bisa pasti menentukan kualitas backlink dari jumlahnya saja, jadi kita sulit mengukur kualitas blog kita di mata google.

Blog dengan 1 juta backlink bisa dianggap jelek oleh google karena mungkin berasal dari situs spam
Sedangkan blog yang memiliki jumlah backlink hanya 10 saja bisa dianggap bagus oleh google, jika berasal dari situs yang berkualitas juga.

Nah Itulah Artikel Mengenai Google Page Rank Sudah Tidak Berfungsi. Semoga Bermanfaat :D
Tag : Google
2 Komentar untuk "Google Page Rank Sudah Tidak Berfungsi"

Alogaritma Google udah rubah lg, dulunya susah susah cari pr tetapi sekarang udah tidak berfungsi. Hah!?
http://goo.gl/u2a0l5

Haha...Iya gan... sekarang PR udah gk diperlukan lagi
sebagai penggatinya adalah Backlink dan PA/DA :lol:

Back To Top