Berbagi Tips Komputer, Blogger, Dan Android

"MEMEX",Search Engine Saingan Terbaru Google

"MEMEX",Search Engine Saingan Terbaru Google

"MEMEX",Search Engine Saingan Terbaru Google - Belakangan muncul mesin pencarian baru bernama Memex. Banyak yang menilai jika teknologi hasil besutan Pentagon melalui lembaga riset Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) mampu mengalahkan mesin pencarian Google.

Baca Juga.

Anggapan tersebut muncul lantaran Memex diklaim memiliki teknologi untuk memerangi kejahatan. Benarkah Memex mampu mengalahkan mesin pencarian milik Google?

Menurut pakar ICT Indonesia, Teguh Prasetya, menilai bahwa itu tergantung dari seberapa lengkap ekosistem pendukung Memex sendiri. "Selain daripada mesin pencarian, Google lebih lengkap ekosistemnya, tentunya ini yang menjadikan Google lebih menarik," ungkapnya saat dihubungi Merdeka.com, (20/2).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa hal ini tidak bisa hanya dilihat dari mesin pencariannya saja, tapi harus melihat juga ekosistemnya. "Kalau cuman mesin pencarinya saja ya tidak akan bisa. Ini karena di google didukung oleh ekosistem yang lengkap, selain mesin pencariannya sendiri jadi susah untuk mengalahkan mesin pencariannya saja,"
Tag : Google, Internet
5 Komentar untuk ""MEMEX",Search Engine Saingan Terbaru Google"

memex baru ane denger istilahh ituu :v.. [-(

Sudah menjadi perbincangan hangat lho mesin SE yang satu ini.

hihihi... memex :v
kenapa ane jadi BB nihh gan... ehh lebih cepet gak gan?

wah....:D
semoga search engine ini bisa lebihh memuaskan lagii

Back To Top