Berbagi Tips Komputer, Blogger, Dan Android

Cara mengatasi “The application failed to initialize properly (0xc0000005).” di Windows

 Halo Sobat...apakah sobat pernah mendapat Pesan “The application failed to initialize properly (0xC0000005).” muncul setiap anda berusaha menjalankan program? Penyebab masalah ini lebih ke salah setting di Windows daripada ada yang rusak.
Lagi – lagi kita melihat pesan error yang kurang membantu dari Windows, setiap mengakses sebuah aplikasi akan muncul jendela error dengan pesan:
“The application failed to initialize properly (0xC0000005). Click OK to terminate the application.”
Kita hanya diberi pilihan OK untuk menutup aplikasi. Sekarang anda dapat mencoba salah satu atau salah semua cara berikut untuk memperbaiki error (0xC0000005) di Windows.


Memasukkan program dalam daftar whitelist DEP

Masalah ini bisa disebabkan oleh Microsoft Data Execution Prevention(DEP). Segala aplikasi yang tidak terdaftar dalam DEP akan menemui error dengan kode status STATUS_ACCESS_VIOLATION (0xC0000005).
Solusinya adalah mengikutkan software yang bermasalah dalam daftar pengecualian DEP. Anda bisa melakukan konfigurasi terhadap setting DEP pada System di Control Panel. Ikuti prosedur berikut untuk melakukan setting DEP secara manual.
Buka menu Start > Control Panel dan klik System.
windows-7-control-panel-system
Klik Advanced di Windows XP atau Advanced system settings di Windows Vista dan 7.
windows-7-system
Pada bagian Performance, klik tombol Settings…
windows-system-properties-advanced
Pindahkan tab ke Data Execution Prevention, Aktifkan “Turn on all DEP for all programs and services except those I select:”.
windows-performance-options-dep
Kemudian isikan program yang bermasalah ke dalam daftar dengan menekan tombol Add.

Matikan compatibility program Windows

Terkadang kita membutuhkan fungsi kompatibilitas untuk menjalankan program lama, tapi kalau versi software anda sudah mendukung sistem operasi terbaru mungkin kita lupa telah mengaktifkannya dan ini bisa mengakibatkan munculnya error (0xC0000005) ini.
Klik kanan pada program yang bermasalah dan pilih Properties.
windows-application-right-click-properties
Pindahkan tab ke Compatibility, pastikan tidak ada opsi yang dicentang.
windows-application-properties-compatibility
Cara ini yang paling sederhana dan merupakan salah satu penyebab masalah error (0xC0000005), sehingga banyak orang yang tidak sadar dan melewatinya.
Semoga cara – cara diatas mampu membantu anda dalam mengatasi masalah error (0xC0000005) Windows. Walau saya tidak menjamin cara ini pasti berhasil, setidaknya saat saya mencobanya sendiri masalah ini hilang

Blia Sobat Ingin Bertanya sesuatu Sobat Bisa Menulisnya Di Kolom Komentar
Tag : Komputer
0 Komentar untuk "Cara mengatasi “The application failed to initialize properly (0xc0000005).” di Windows"

Back To Top