Berbagi Tips Komputer, Blogger, Dan Android

Google Chrome Akan Lebih Cepat

Google Chrome Akan Lebih Cepat
Google Chrome Akan Lebih Cepat - Kinerja peramban Chrome bakal makin ngebut di masa depan dengan disematkannya dukungan HTTP/2, versi kedua dari protokol aplikasi Hypertext Transfer Protocol (HTTP) untuk komunikasi data di World Wide Web.

Sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari Venture Beat, Selasa (10/2/2015), hal tersebut disampaikan oleh Google dalam sebuah posting blog berisi pengumuman yang diunggah pada awal minggu ini.

"Perubahan-perubahan utama dari HTTP/1.1 ke HTTP/2 berpusat pada peningkatan kinerja," tulis Google dalam posting blog itu.

Google juga menjelaskan bahwa dukungan HTTP/2 akan mulai digulirkan secara bertahap ke peramban Google, dimulai dari Chrome 40 yang akan dirilis pada "beberapa minggu ke depan".

Selama ini telah banyak upaya untuk meningkatkan kinerja HTTP, termasuk oleh Google sendiri dengan mengembangkan protokol SPDY (dari kata "speedy") yang meningkatkan performa browsing dengan "memaksa" enkripsi SSL untuk semua situs.

Namun, dengan hadirnya HTTP/2, Google mengatakan bahwa dukungan terhadap SPDY sudah tak lagi diperlukan dan bakal dihilangkan pada awal 2016.

"Chrome sudah mendukung SPDY sejak Chrome 6. Tapi, karena sebagian besar manfaatnya juga ada di HTTP/2, sekarang adalah waktunya mengucap selamat tinggal," tulis Google.

HTTP/2 sendiri hingga kini masih distandarisasi. Mayoritas situs di web masih menggunakan HTTP/1.1, tetapi peramban harus lebih dulu menerapkan dukungan protokol baru sebelum situs web bisa menggunakannya.

Sejumlah browser terkenal lainnya, termasuk Microsoft Internet Explorer, Mozilla Firefox dan Apple Safari telah menerapkan dukungan SPDY. Seperti Google, mereka diprediksi bakal meninggalkan SPDY untuk beralih ke HTTP/2.

Tag : Google, Internet
6 Komentar untuk "Google Chrome Akan Lebih Cepat "

Kalo saya sih, lebih enak pake mozilla ketimbang chrome tapi kalo emang bener chrome bakal lebih cepat kayaknya ntar bakalan pindah :D

Cepat atau tidak sih itu "relatif" Mas. Kalau saya sih memilih peramban yang aman dan independen, Firefox, dari organisasi nirlaba Mozilla. :)

Ngomong-ngomong, info yang menarik Mas.

Oh.. Dulu Saya Pakai CHrome..

Kalo Sekarang Pake Mozilla :D

wah mantap blognya penuh variasi tema artikel. oh iya sekalian mau tanya kok chrome ane gambarnya gak ke load ya khusus icon2 aja sih, jadi kotak gitu gan. itu kenapa ya? mohon bantuannya kalo ngerti

mampir juga di blog ane kalo ada kesempatan :D
octora-days.blogspot.com

iyu untuk versi crome yang berapa ya gan

Back To Top