Berbagi Tips Komputer, Blogger, Dan Android

Facebook Memperkenalkan Fitur Jual Beli di Group

Facebook Memperkenalkan Fitur Jual Beli di Group
Facebook memperkenalkan fitur Buy & Sell di group ~ Grup Jual Beli Facebook akhirnya memiliki fitur yang semakin mendukung untuk kegiatan jual beli. Anggota Grup Jual Beli Facebook sekarang dapat memilih fitur 'Jual' saat membuat kiriman.


Anda saat ini dapat menambahkan keterangan mengenai apa yang sedang Anda jual, termasuk harga dan menetapkan lokasi pengambilan/pengiriman. Selain itu, penjual juga dapat menandai kiriman sebagai 'Tersedia' atau 'Terjual' dan melihat dengan mudah katalog barang yang dijual sebelumnya.
Fitur-fitur baru ini sendiri dihadirkan untuk makin mempermudah para pengguna Facebook untuk melakukan akses jual beli melalui jejaring sosial milik Marc Zuckerberg ini.

Salah satu pengguna percontohan dari fitur baru ini adalah Lisa dan Kadu, yang merupakan bagian dari komunitas global yang sering menggunakan Grup Jual Beli Facebook. Lisa Duncan-Thayer dari Florida membuat 'Made By Mama Buy/Sell/Trade' untuk menjual hasil kerajinan renda dan memberi tempat bagi pengrajin lokal lainnya untuk menjual hasil karya mereka. Sekarang grup ini memiliki 4.500 anggota di atau dekat Pinellas County, Florida, dan telah membantu banyak perempuan mengembalikan hobi mereka untuk berbisnis.

Selain itu gitaris profesional bernama Carvalho dari Rio de Janeiro juga membuat Grup Facebook untuk membantu musisi di Brazil membeli dan menjual barang. Hanya dalam waktu tiga tahun, grup ini telah tumbuh menjadi lebih dari 34.000 anggota.
Dengan grup ini Kadu tidak hanya dapat membeli, menjual, dan berbisnis alat musik secara pribadi, tetapi juga dapat mengangkat profilnya dan memperkenalkan band bentukannya, Swell.

Dalam press release yang diterima merdeka.com (11/2), Facebook menjelaskan jika fitur-fitur baru ini akan dihadirkan di semua Grup Jual Beli Facebook dalam beberapa bulan mendatang melalui iOS, Android, dan web. Pengurus Grup Facebook yang ingin berpartisipasi sekarang dapat mendaftarkan Grup mereka di sini: https://www.facebook.com/help/contact/317809975082848

Tag : Facebook
5 Komentar untuk "Facebook Memperkenalkan Fitur Jual Beli di Group"

ane baru tahu, berarti ane kudet lagi nih :D. btw thank infonya, sangat bermanfaat

Sama Sama mas... Semoga Bermanfaat.. :D

makasih banagat gan infonya,, semoga berrmanfaat buat yang membaca artikelnya

keren ya sob memudahkan dalam hal trade market
kunjungan balik n klik iklan ya

ane baru tau klo ada yang begituan, :D
infonya sangat bermanfaat gan...
Berbagi itu Indah

Back To Top