Berbagi Tips Komputer, Blogger, Dan Android

Facebook Rilis Fitur Cegah Berita Hoax

Facebook Rilis Fitur Cegah Berita Hoax Facebook Rilis Fitur Cegah Berita Hoax -Facebook baru saja menambahkan satu fitur terbaru yang berfungsi mencegah berita hoax menyebar luas di jejaring sosialnya.
Fitur ini membuat pengguna bisa memberikan tanda dengan mencantumkan opsi berita palsu ke konten hoax tersebut. Fitur ini sendiri bisa dijumpai ketika Anda memilih opsi sembunyikan postingan berita tersebut dari Timeline, seperti dilansir newsroom Facebook.
Baca Juga :


Ketika banyak orang memberikan tanda jika postingan tersebut merupakan berita hoax, maka Facebook akan secara otomatis membatasi ruang gerak dan penyebaran berita tersebut di kolom News Feed. Selain itu, berita yang banyak menerima tanda akan diberikan notifikasi peringatan yang isinya laporan dari pengguna lainnya.

Facebook Rilis Fitur Cegah Berita Hoax
Diharapkan dengan fitur baru ini bisa membantu mencegah penyebaran berita palsu atau berita hoax yang semakin hari semakin banyak beredar di Facebook. Tak jarang bahkan berita hoax dengan judul menghebohkan malah menjadi jebakan yang jadi bagian kejahatan cyber seperti penyebaran malware ataupun phising.

Meskipun demikian, Facebook tetap mengizinkan konten yang beraliran satir beredar di media sosialnya. "Kami melakukan riset terlebih dahulu, pengguna cenderung tak melaporkan konten satir karena konten tersebut dinilai memiliki unsur humor." ungkap pihak Facebook.



Tag : Facebook
8 Komentar untuk "Facebook Rilis Fitur Cegah Berita Hoax"

wah ini dapat membuat pengguna facebook menjadi nyaman

Keren gan artikelnya. sangat bermanfaat :)
by : afs17-knowledge

jadi kita yang mengatur sendiri kalo misalnya ada berita hoax?

Mantep banget dah, sekalian juga biar pada gak senang menipu :3

Wah yang satu ini memang harus ada bro! kebetulan ane baru tau :D nice share mas!

Back To Top