Berbagi Tips Komputer, Blogger, Dan Android

Bahaya Dari Rokok Elektrik

Bahaya Dari Rokok Elektrik
Negara kita adalah termasuk negara dengan penduduk perokok terbanyak di dunia, dari kalangan bawah maupun kalangan atas bahkan sering juga terlihat anak di bawah umur yang tertangkap mata sedang merokok di pinggir-pinggir jalan, dan nampaknya hal ini seperti terlihat wajar-wajar saja.

Seiring berkembangnya jaman dan tehnologi, hal-hal baru mulai bermunculan, salah satunya adalah e-cigarette atau yang lebih di kenal dengan sebutan rokok elektrik, ini di maksudkan untuk alternatif lain yang lebih sehat daripada rokok biasa, karena asapnya tidak seperti asap biasa melainkan uap dari cairan yang di panaskan, cairannya pun tersedia dalam berbagai macam rasa. Namun tahukah anda? bahwa rokok elektrik ini sangat lebih berbahaya di bandingkan dengan rokok biasa.

Hal ini terungkap setelah adanya penelitian di Jepang yang menemukan adanya zat Karsinogenik (penyebab kanker) seperti  zat Formaldehyde dan Acetaldehyde di dalam uap yang di hasilkan oleh rokok elektrik.

Zat Formaldehyde adalah zat kimia yang biasa di temukan dalam balsem cair dan bahan bangunan, zat ini tentunya sangat berbahaya dan mampu meningkatkan resiko terserang kanker, bahkan 10 kali lebih ganas di bandingkan rokok biasa.

Berikut bahaya Yang ditimbulkan Rokok Elektrik :

  • Penggunaan rokok elektronik dapat menyebabkan kerusakan paru-paru. Alasannya adalah bahwa ketika seorang perokok menggunakan rokok elektronik, maka yang ia hembuskan adalah uap, bukan asap. Hal ini tidak baik bagi paru-paru karena akan menyebabkan masalah dalam fungsi paru-paru.
  • Terkadang seseorang tidak menyadari berapa banyak jumlah nikotin yang terkandung dalam rokok elektronik. Konsumen produk ini tidak memiliki cara untuk mengetahui apakah rokok elektronik aman untuk digunakan atau tidak. Namun, Anda harus tahu bahwa rokok elektronik juga mengandung beberapa bahan kimia berbahaya yang biasanya ditemukan dalam rokok tradisional.
  • Dikatakan bahwa rokok elektronik tidak akan menyebabkan kanker. Tapi efek buruk dari rokok elektronik ini adalah bahwa produk ini dapat memberikan pengaruh kesehatan seperti penyakit jantung, serangan jantung dan penyakit lainnya. Sebuah rokok elektronik mengandung senyawa penyebab kanker seperti nitrosamin.
  • Efek buruk lainnya dari rokok elektronik adalah bahwa rokok ini mengandung komponen anti-beku yang disebut sebagai dietilen glikol. Komponen ini merupakan racun bagi manusia dan dapat menyebabkan ancaman bagi kesehatan. Ini adalah salah satu efek buruk terbesar dari rokok elektronik.
  • Sebuah rokok elektronik juga terdiri dari Tetramethylpyrazine. Orang yang terlibat dalam kontak yang terlalu lama dengan Tetramethylpyrazine dapat menyebabkan kerusakan otak. Oleh karena itu, yang terbaik adalah untuk menghindari penggunaan rokok elektronik.
Nah Sekian Artikel Dari saya Terima Kasih
Tags : Bahaya Rokok Elektrik, Rokok Elektrik Lebih Berbahaya Dari Rokok Biasa, Akibat Rokok Elektrik
10 Komentar untuk "Bahaya Dari Rokok Elektrik"

waduh ternyata lebih bahaya yang elektrik, baru tau @-)

wah parah juga ya , untung nya saya bukan perokok . tapi temen di sekolah yang parah pada nge rokok -_-"

Bermanfaat banget, gan. Thanks...

Temen ane banyak nih yg ngerokok elektrik, baru tau ._.

walau canggih kalau tapi makin tambah berbahaya percuma..

Manfaat info nya, walaupun ane perokok pasif gan

Betul.. gan Yang Namanya Rokok Elektrik, gas, apapun itu :D. Rokok tetap rokok :)

Thanks gan infonya, saya jadi tau bahanya rokok meskipun saya jarang ngrokok.

Wah menakitkan sekali ya gan.. Ternyata sama berbahaya dengan rokok biasa...Malah material bangunan segala.

Saya dulu pernah belajar formal dehid waktu sma.

Back To Top