Berbagi Tips Komputer, Blogger, Dan Android

Cara Membuat Halaman About Me

Cara Membuat Halaman About Me– Ketika kita baru pertama kali terjun di dunia blogging, tentu kita akan menjumpai berbagai aspek yang belum kita ketahui. Apalagi kalau kita berkunjung dan melihat blog orang lain yang mempunyai performa yang bagus, tentu kita pasti akan merasa tertarik dan ingin menirunya. Maklum rumput tetangga selalu kelihatan lebih hijau hehehe. Namun, sebaik apapun blog orang lain, tentu lebih baik blog milik kita sendiri.

Dalam kesempatan kali ini, saya ingin sedikit menjelaskan tentang cara membuat halaman blog, lebih khususnya halaman about me atau tentang saya. Perbedaan antara halaman posting dan halaman ini adalah dari segi alamat url nya. Jika halaman posting akan mempunyai url http://helmiselo.blogspot.com/2014/01/about-me.html sedangkan untuk halaman about me akan mempunyai url http://helmiselo.com/p/about-me.html. Terlihat jelaskan perbedaannya?.
So, tunggu apalagi? mari kita simak langkah-langkah berikut untuk membuat halaman about me di blog kita. 

Cara Membuat Halaman About Me di Blog dengan Mudah

1. Silahkan log in terlebih dahulu di blog anda masing-masing di url www.blogger.com
2 Kemudian silahkan anda menuju ke dashbord/home dan pilih pages/halaman seperti gambar dibawah ini.
Cara Membuat Halaman About Me di Blog dengan Mudah
3. Silahkan anda pilih halaman baru/new page yang saya lingkari pada gambar diatas. Nanti ada pilihan halaman kosong/blank page dan halaman yang tinggal memasukkan alamat web/web address.
4. Jika anda memilih halaman yang hanya memasukkan alamat web/web address, maka akan tampil seperti gambar dibawah ini. Anda tinggal menulis judul halaman dan alamat url nya saja, dan kemudian klik save. Namun, sebelumnya anda sudah terlebih dahulu membuat posting tentang about me di blog anda.
Cara Membuat Halaman Profil Admin di Blog
5. Jika anda memilih halaman kosong/blank page, maka akan tampil seperti gambar dibawah ini. Silahkan anda tulis about me pada kolom judul dan silahkan anda tulis tentang profil diri anda pada halaman yang kosong tersebut sesuka anda.
Cara Membuat Halaman Tentang Saya di Blog
6. Setelah anda selesai menulis tentang about me. Silahkan pilih publish/publikasikan. Nanti akan tampil seperti gambar dibawah ini.

Caranya cukup mudah bukan? kalau masih bingung mungkin anda bisa langsung mempraktikkannya di blog anda masing-masing, karena dengan praktik nanti akan lebih faham. 
Sekian dulu dari saya Sobat Wassalam....
0 Komentar untuk "Cara Membuat Halaman About Me"

Back To Top